INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 

RAPAT KOORDINASI DARURAT BENCANA CORONA VIRUS DISEASES-2019 (COVIT-19) KAB. BARSEL

Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Senin, 23 Maret 2020

 

BUNTOK – Bapak Edy Purwanto, AP, M.Si Kepala Sekretariat Daerah sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Selatan menggelar rapat koordinasi,  menanggapi Darurat Bencana Non Alam Corona Virus Diseases – 2019 (COVID-19) yang melanda di Kota Buntok.

 

Rapat Koordinasi Darurat Bencana Non Alam Corona Virus Diseases – 2019 (COVID-19) dihadiri semua Instansi, TNI, Polri, Tokoh - tokoh Masyarakat / Agama, Tokoh - tokoh Adat, den Insan Pers Lainnya.

 

Kabupaten Barito Selatan sendiri telah memenetapkan Status Siaga Darurat Non Alam Penyebaran Wabah Penyakit Akibat Corona Virus Diseases – 2019 (COVID – 19) sejak tanggal 23 Maret 2020 s.d 20 April 2020 (28 Hari)  dan Membentuk Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Barito Selatan yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Barito Selatan.

 

Sepakat membuat Surat Edaran Bupati Barito Selatan tentang Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Barito Selatan.

 

Membentuk Posko Induk Covid – 19 Kabupaten Barito Selatan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Selatan dan Posko Pemantauan di Jl. Asam Persimpangan Jembatan Tampa dan Daerah Bundaran Sanggu.

 

Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan sudah membuat Surat Edaran Libur Sekolah selama 14 hari (sejak tanggal 19 Maret 2020 s.d 01 April 2020) dan akan dilakukan perpanjangan kembali apabila keadaan masih belum Kondusif.

 

Menutup sementara semua tempat Wisata yang ada di Kabupaten Barito Selatan dan tempat hiburan malam untuk sementara waktu.

 

Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian Setda, Bulog dan Tim Terpadu yang diketahui oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan agar segerra melakukan operasi pasar agar tidak terjadi penimbunan kebutuhan pokok yang di fasilitasi oleh bagian Perekonomian dan SDA Setda.

 

Penyemprotan Disinfektan serentak dilakukan di seluruh Instansi Unit Satuan Kerja Pemerintah Daerah dan Vertikal pada tanggal 26 s.d 18 Maret 2020. Serta masing – masing Kepala Dinas bisa membantu peralatan Penyemprotan Disinfektan.

 

Salam Tangguh dan Salam Kemanusian.

 

 

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan