INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 

PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH TAHUN 2020 KABUPATEN BARITO SELATAN

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten - Selasa, 17 Maret 2020

 

PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL TAHUN 2020 DI BARITO SELATAN  DENGAN MELAKUKAN AKSI PUNGUT SAMPAH

 

 

 

BUNTOK - Kegiatan HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari ini adalah mengingat persoalan sampah harus menjadi perhatian utama yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam pengelolaannya.

 

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kab.Barito Selatan  melaksanakan Aksi pungut sampah untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Sabtu (14/3/2020).

H. Eddy Raya Samsuri selaku orang nomor satu di barito selatan meminta kepada  masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama peduli terhadap sampah. 

“Dengan menjaga kebersihan maka akan memberikan dampak baik buat kesehatan dan lingkungan” kata Pak Eddy Raya Samsuri.

 

“Berharap dengan dilaksanakannya HPSN ini, masyarakat barito selatan tidak membuang sampah sembarangan lagi” kata Pak Edi Kristianto selaku Kadis DLH.

Pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 ini ada di tiga tempat yaitu di Labuan Bajo, Borobudur dan Danau Toba.

"Kegiatan HPSN ini, merupakan kegiatan program tahunan yang di laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Selatan guna mendukung terciptanya Kota Buntok yang bersih dan Asri, serta mendorong peran serta masyarakat dalam penanganan sampah domestik” kata Kadis DLH

Kegiatan HPSN merupakan bentuk nyata dukungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Selatan  dalam menyukseskan Kegiatan Lomba Lukis Mural dan MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH KE XXX TAHUN 2020 di Buntok.

(Sumber: kanalkalimantan.com/fpw)

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan