INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI RUMAH IBADAH WILAYAH BARITO SELATAN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Senin, 23 Maret 2020

 

BUNTOK – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / COVID-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan melakukan penyemprotan disinfektan rumah ibadah seperti Masjid, Mushulla, Gereka, maupun Balai Basarah.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan mengatakan penyemprotan cairan desinfektan sebagai langkah antisipasi penularan virus Corona/ Covid-19 Penyemprotan disinfektan disejumlah tempat ibadah tersebut telah kita lakukan beberapa hari sebelum adanya penetapan Status Siaga Darurat Non Alam COVID-19 di wilayah Barito Selatan.

         

Hingga saat ini sudah sebanyak 31 Gereja, 62 Masjid serta Musholla, dan 1 Balai Basarah yang sudah dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan, termasuk juga sejumlah rumah warga dan warung.

 

Langkah ini diambil, karena kondisi Darurat, sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan harus bergerak cepat dan tepat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona / COVID-19.

 

Salam Tangguh dan Salam Kemanusian.

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan