INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 
  •  Welcome to Barito Selatan 

Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidik, Imtaq dan Literasi di Barsel

- Kamis, 3 Oktober 2019

BUNTOK, Dinas Pendidikan (Diknas) Barito Selatan (Barsel) menggelar audiensi dan sosialisasi program unggulan Apkasi bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, imtaq serta literasi di aula Setda Barsel, Selasa (1/10).

Sekretaris Diknas Leliana mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh para kepala sekolah memberikan penjelasan persiapan untuk workshop demi meningkatkan tarap mutu para pendidik di Barsel.

“Jadi pada hari ini kita gelar audiensi dan sosialisasi bagaimana mengajar yang lebih baik lagi, untuk bisa kita terapkan di Barsel nanti,” kata Leliana kepada Kanalkalimantan.com.

Ia juga mengatakan, lewat kegiatan hari ini semua dijelaskan dan dipaparkan kepada semua peserta mempersiapkan siapa saja wakil mereka pada kegiatan workshop pada akhir bulan nanti.

“Jadi pada kegiatan workshop nanti semua para tenaga pendidik diberi bekal bagaimana cara mengajar yang baik, membuat peserta didik lebih cepat mengerti dan tidak bosan,” ucap Leliana.

Contoh materi yang akan diberikan pada workshop nanti, salah satunya memberikan pelajaran menghitung dengan cara yang cepat, namun tidak membuat anak didik bosan dan cepat paham.

“Jadi metode yang akan diberikan sudah berhasil di daerah lain seperti daerah ibu kota Jakarta dan ini yang ingin kita terapkan di Barsel,” ujar Leliana.

Sasaran untuk para pengajar yang akan mengikuti kegiatan nanti adalah para guru dari tingkat TK, SD dan SMP.

“Yang jelas lewat kegiatan workshop itu nanti kita ingin tingkat mutu pengajar di Barsel bisa lebih meningkat lagi,” pungkas Leliana. (digdo)

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan