INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 
  •  Welcome to Barito Selatan 

Pegawai Diskominfo Barsel dituntut kuasai kemampuan jurnalistik

Dinas Komunikasi dan Informatika - Jumat, 1 Februari 2019

 

Kemampuan jurnalistik dinilai penting bagi pegawai yang bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, untuk menunjang kinerja mereka di lapangan,

"Salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, melalui pelatihan membuat berita. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kami miliki," kata Kepala Diskominfo Barsel Suhardi di Buntok, Kamis.

Sebagian dari tugas pegawai Diskominfo adalah melaksanakan peliputan dan membuat pemberitaan. Untuk itu kegiatan tersebut pihaknya gelar guna memenuhi kebutuhan pegawai.

Suhardi mengatakan, dalam kegiatan ini peserta diberikan pelatihan menulis berita dengan baik dan benar sesuai standar yang diterapkan selama ini.

"Saya langsung menjadi narasumber terkait cara membuat berita yang baik yang memenuhi unsur 5 W + 1 H," jelas Suhardi.

Usai materi selesai diberikan, peserta langsung mempraktekan cara pengumpulan data, peliputan hingga pembuatan berita dengan objek pelatihan yang mereka laksanakan.

Ia menginginkan dari hasil kegiatan tersebut, pegawai yang bertugas bisa melaksanakan peliputan kegiatan pemerintahan dan pembangunan, sehingga pada akhirnya mampu membuat sebuah berita.

"Jangan hanya mengambil foto saja, mereka juga harus bisa membuat press release atau siaran pers," ungkapnya.

Dalam siaran pers tersebut tidak hanya dimuat narasi, namun juga dilengkapi foto kegiatan pemerintah kabupaten sehingga tampilannya seperti berita yang sudah utuh.

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan