INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 
  •  Welcome to Barito Selatan 

Keterbatasan Jangan Dijadikan Penghambat dalam Menjalankan Tugas dan Tanggungjawab

- Selasa, 21 Mei 2019

 

BUNTOK–Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Ir Syahrani MT menyebutkan, bahwa aparatur desa merupakan unit terdepan dalam sistem birokrasi pemerintahan daerah. Oleh sebab itu, di era globalisasi saat ini sangat dibutuhkan aparatur pemerintah yang berdedikasi tinggi, memiliki loyalitas, integritas, bermoral dan kompeten dalam menjalankan setiap tugas diemban.

 

“Pastinya tugas-tugas yang diemban aparatur desa tentu sangat berat, terlebih jika dikaitkan dengan keterbatasan sarana / prasarana serta fasilitas penunjang lainnya yang ada di tempat tugas,” kata Sekda Kamis (20/6).

 

Akan tetapi, kata dia, hendaknya janganlah keterbatasan yang ada dijadikan penghambat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

 

“Karena pemerintah yakin aparatur desa, mampu memberikan yang terbaik dengan landasan semangat pengabdian yang dimiliki,” ujarnya.

 

Segala program ataupun kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan daerah, lanjut Sekda, sudah pasti wajib dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengupayakan bisa tepat sasaran dan menyentuh masyarakat. 

 

“Karena setiap program pembangunan desa yang setiap tahunnya telah disusun, tentunya sangat disayangkan apabila tidak berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

 

Menurut dia, program PNPM merupakan salah satu primadona atau program unggulan yang benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat. “Sebab dari semua awal perencanaannya harus lah matang, agar dalam pelaksanaannya di lapangan bisa tepat sasaran,” tukasnya.

 

Selain itu, tambah dia lagi, pengembangan teknologi desa melalui sharing dana alokasi desa (ADD) yang harapan dan tujuannya harus mampu menumbuhkan kemampuan swadaya masyarakat. 

 

“Saya yakin apabila ADD dikelola secara baik dan benar, pastinya akan menghasilkan hasil yang baik pula,” ujarnya. (ner/abe)

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan