INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 
  •  Welcome to Barito Selatan 

Kadis Kominfo Barsel: Wartawan Jangan Cuma Jepret Foto Tapi Harus Ada Berita

Dinas Komunikasi dan Informatika - Senin, 14 Januari 2019

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Barito Selatan, Suhardi mengingatkan agar semua wartawan yang memiliki kontrak kerjasama dengan pemerintah daerah agar bekerja profesional.

Hal ini, disampaikan oleh Suhardi pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Diskominfo Barsel, di Aula Kantor Diskominfo setempat, Senin (14/1/2019).

 

Dalam sambutannya, Ia mengingatkan agar semua wartawan yang memiliki kontrak kerjasama pemberitaan dengan Pemkab, untuk selalu bekerja profesional dan meliput setiap kegiatan pemerintahan.

 

Hal tersebut, dikatakannya, merupakan sangat penting dilakukan, guna menyampaikan informasi tentang kinerja pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di Daerah kepada seluruh masyarakat.

 

"Saya ingin nanti kita kembalikan cara-cara kita di Humas dulu, tidak ada lagi setiap yang meliput hanya jepret-jepret aja, tapi juga ketika kawan-kawan wartawan hadir dalam sebuah kegiatan pemerintahan agar dibuatkan beritanya," pintanya.

 

Pada kesempatan tersebut pula, tidak lupa Suhardi juga menyampaikan sedikit bocoran mengenai program kerja Diskominfo Barsel, selama berada di bawah kepemimpinannya.

 

Menurut pria asli Buntok ini, program yang akan dilaksankannya tersebut, sangat penting bertujuan untuk terus membangun kerjasama antara pemerintah dengan awak media,  terutama media online, sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

 

Hal itu, dikatakannya lagi, berhubungan degan kebutuhan informasi yang cepat oleh masyarakat. Maka perlu adanya kerjasama yang baik antara media dan Pemkab.

 

"Saat ini, Pemkab Barsel hanya memiliki satu media saja, yakni radio, nanti, kita akan membangun kerjasama dengan media lainnya, terutama yang online, untuk menyampaikan informasi pembangunan dan kinerja pemerintah daerah, agar cepat sampai kepada masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diwarnai pula dengan penyerahan DPA Diskominfo Tahun 2019, oleh Sekretaris Daerah Barsel, Edi Kristianto kepada Kadiskominfo.

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan