INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 
  •  Welcome to Barito Selatan 

Diskominfo Berkomitmen Memudahkan Akses Informasi untuk Masyarakat

Dinas Komunikasi dan Informatika - Senin, 29 April 2019

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barsel berkomitmen memudahkan akses informasi untuk masyarakat. Terkait hal itu, diskominfo terus berupaya menyediakan sarana dan perangkat memadai, guna mendukung penyiaran informasi yang cepat, tepat dan berimbang.

“Ini adalah era keterbukaan informasi. Kami ingin memperluas jaringan informasi untuk publik, supaya masyarakat mengetahui capaian maupun kendala dalam penyelenggaraan birokrasi,” kata Kepala Diskominfo Barsel H Suhardi, Jumat (26/4).

Ia menerangkan, bahwa media massa merupakan alat untuk menginformasikan ke publik, dalam hal menjawab tantangan reformasi birokrasi, yang menuntut akses cepat dan mudah.

Menurutnya, bahwa media massa akan menjadi aparatur terdepan dalam tiap teknis untuk memberikan pelayanan informasi publik, dengan fungsi menjalankan tugas perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan informasi di lingkungan kerjanya masing-masing.

Dalam menjalankan tugas, kata Suhardi, media massa yang bermitra dengan pemerintah sudah pasti akan terus membackup dari kinerja diskominfo dalam penyiaran informasi yang langsung sampai ke masyarakat, tentunya akurat, akuntabel dan humanis.

Ditambahkan, dengan berfungsinya website daerah, sangat mendukung dari penyajian data akan terus di perbaharui sesuai perkembangan penyelenggaraan birokrasi, sehingga masyarakat mengetahui dan mengikuti perkembangan program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah.

“Selama ini tingkat konsumsi warga terhadap informasi cukup tinggi. Ini dilihat dari banyaknya penggunaan media informasi maupun jejaring sosial oleh masyarakat,” ujarnya.

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan