INFO
  •  Selamat Datang di Website Portal OPD Kabupaten Barito Selatan 

Banjir di wilayah Kec. Dusel Desa Pararapak, Desa Kalahien, Desa Mabuan, dan Desa Danau Sadar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Senin, 10 Februari 2020

 

BANJIR YANG MELANDA DIWILAYAH  KECAMATAN DUSUN SELATAN DESA PARARAPAK, DESA MABUAN, DESA KALAHIEN DAN DESA DANAU SADAR

BUNTOK - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan beserta staf melaksanakan Patroli Banjir sekaligus memantau di beberapa  Desa  di  wilayah  Kecamatan  Dusun  Selatan Desa Pararapak, Desa Mabuan, Desa Kalahien, dan Desa Danau Sadar.

Akibat  dari Integritas curah hujan yang cukup tinggi selama 4 Hari menyebabkan  Debit air di sungai Barito sendiri meluas dan menyebabkan bencana Banjir yang menerjang Sebagian Wilayah  Kecamatan  Dusun  Selatan  diantaranya   Desa   Pararapak,   Desa  Mabuan,     Desa Kalahien dan Desa Danau Sadar.

Selain beberapa Pemukiman rumah warga, sekolah sarana / Fasilitas umum lainnya juga dihantam Bencana banjir. Kondisi ini bersama pihak BPBD Kab. Barito Selatan dan instansi terkait Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut Palangka Raya mengeluarkan peringatan dini sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat, dan petir.

Masyarakat dihumbau agar tetap waspada dan berhati hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti Banjir, Tanah Longsor Genangan, Angin Kencang Pohon Tumbang dan Jalan Licin.

 

Dalam hal ini, Masyarakat melalui aparat di wilayah tersebut diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Barito Selatan apabila terjadi Bencana Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Cuaca Ekstrim pada Musim Penghujan.

 

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan